Rabu, 20 Agustus 2014

Ilmu Komunikasi Universitas Muhammaddiyah Malang



Di tahun 2014 ini setelah lulus dari sekolah tinggi saya memutuskan untuk melanjutkan menuntut ilmu ke perguruan tinggi yang ada di kota Malang, Jawa timur yaitu Universitas Muhammaddiyah Malang. Saya memilih Universitas Muhammaddiyah malang karena memang sudah menjadi keinginan dan cita cita saya sejak dulu untuk menimba ilmu disana.

 Di Universitas Muhammaddiyah malang saya memilih untuk melanjutkan ke Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (Fisip) yaitu memilih jurusan Ilmu komunikasi. Mengapa saya memilih ilmu komunikasi? Saya memilih ilmu komunikasi karena melanjutkan jurusan saya waktu sekolah di smk dahulu yaitu jurusan Multimedia, agar kedepannya pengetahuan saya di bidang multimedia bertambah luas serta menjadi pelaku komunikasi yang baik di masa depannya.

Jurusan ini memiliki tiga peminatan, yaitu Public Relations, Jurnalisme, serta Komunikasi Audio Visual. Secara periodik reformasi kurikulum dilakukan untuk menyesuaikan dengan perkembangan ilmu dan dunia profesional di bidang komunikasi. Proses belajar mengajar menggunakan peralatan multimedia dengan penekanan pada kompetensi konseptual, manajerial dan teknikal.

Keunggulan Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammaddiyah ini adalah sejak tahun 2013 Ilmu komunikasi umm mampu mempertahankan Akreditasi A nya, ini merupakan suatu pencapaian yang sangat baik untuk jurusan Ilmu komunikasi dan juga dapat membuat prospek yang baik untuk masa depan. Selain itu jurusan Ilmu komunikasi muhammaddiyah malang juga sering meraih prestasi, Apa sajakah prestasinya ? diantaranya juara debat PR, kompetisi film dokumenter “Eagle Awards Metro TV”, penulisan buku jurnalistik dan studi media, dll. Alumni jurusan ini banyak terserap di institusi media massa stasiun TV,  radio, konsultan PR, dan institusi pemerintah dan swasta lainya.





Itulah sebabnya tidak salah lagi saya memilih Jurusan Ilmu Komunikasi yang ada di universitas Muhammaddiyah Malang bukan hanya untuk sekedar kuliah tetapi juga melihat prospek yang baik untuk masa depan saya.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar